Heading 1 Kremesan Renyah Bersarang

Heading 2 Kremesan Renyah Bersarang

Kremesan Renyah Bersarang ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ - Kremesan Renyah Bersarang ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Malam mommiess! Kemaren pulang dari Salatiga anak mbarep langsung minta dibuatin kremesan katanya kangen kremesan mominya.. Langsung nostalgia sama resep kremesan anti gagal kesayangan,resep ini berkesan sekali buat saya..Soalnya untuk mendapat resep dan hasil yang pas seperti ini saya bener2 butuh perjuangan,berkali2 gagal sampai uda give up huaaa ๐Ÿ˜ฃ..Dulu saya kalo bikin hasil akhir sering mirip bakwan,pernah juga lengket kaya lem,ga ada sarang,bahkan mirip remahan pisgor..sempet vakum 2tahun ga bikin kremesan. Naah resep ini terinspirasi dari mba Yurike Sasaki trus saya modif beberapa kali,akhirnya nemu tekstur yang passs..Cocok buat mommies yang uda pernah trauma bikin kremesan kayak saya xixixi.. Ratusan temen uda bebikin 1th lalu juga pada coco,temen2 yang punya resto bahkan menambahkan menu kremesan pakai resep ini juga,senangnyaaa:) Biasanya krucils paling demen kremesan,ayuk bikin sendiri mommies pasti lebih sehat selain itu ngirit banget,1 resep jadi 1 toples,renyahnya bisa sampe berminggu2 yaa. Deskripsinya Kremesan Renyah Bersarang, blaahhhh blah blah by Tintin Rayner

Heading 3 Kremesan Renyah Bersarang

  • 125 gr tepung sagu saya merk alini banyak di indomart
  • 3 sendok makan munjung tepung beras
  • 200 ml air+100 ml santan instant kental mis kara (paling yummy kalau air diganti air sisa ungkepan ayam goreng)
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 1/4 sendok teh kunyit bubuk
  • 1 butir telur
  • sesukanya bumbu penyedap/garam
  • 1/2 sendok teh baking powder double action mis:hercules

Heading 4 Kremesan Renyah Bersarang

  • 1. Panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu minyak panas masukkan BP ke dalam adonan, aduk rata
  • 2.Ambil adonan dengan tangan,kucurkan adonan di atas minyak dengan bantuan jari tangan dengan gerakan berputar *Angkat tangan kurleb 20-25cm di atas wajan waktu ngucurin(atau pake botol aqua yang tutupnya dikasi lubang kecil) *Tuang adonan paling sedikit 3-4 genggam setiap menggoreng
  • 3. Setelah adonan masuk,bakal menyebar..setelah mulai kokoh,angkat ujungnya lalu lipat yah,goreng sampe keemasan.
  • TIPS ANTI GAGAL Kremesan Kriuksss & Bersarang by @tintinrayner Tips and Tricks
  • 4. Pakai Tepung Sagu merk Alini saya paling cocok.Carinya mudah ya di indomar/alfamart deket rumah aja pasti jual.Untuk adonan ke 2 kemaren saya sengaja experiment pake Tepung Tapioka merk Alini juga dan hasilnya sukses juga 5. Pake Baking Powder Double Action misalnya HERCULES misal ga ada pakai BP biasa gpp yah tinggal tambahin dikitt 6. Boleh aja pake 1 telur utuh,hasilnya kremesan lebi kokoh (semua kembali ke selera)
  • 7. Tunggu bener2 hilang uap panas baru masuk toples,dijamin renyahh tahan lamaaa xixixixi 8. Kalau pengen lebih keras/kokoh lagi boleh tambah 1 sdm Tepung Beras lagi 9. Kucurkan dengan gerakan memutar+tangan agak tinggi,supaya kremesan menyebar cantik,pose seperti lagi menabur ya mommies ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Beberapa temen masukkin adonan di botol Aqua yang bagian tutupnya uda di lobang2 jadi dia praktis ngucurnya,memang kalo pake tangan lebi belepotan
  • 10.Untuk wajan pengalaman pribadi saya lebih sukses pakai yang tengahnya cekung kayak wajan2 jadul ya..saya pakai teflon yang lebar flat kebetulan gagal terus

Video kremesan renyah bersarang ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Related videonya Kremesan Renyah Bersarang.

End Konten Kremesan Renyah Bersarang, blaahhhh blah blah