Heading 1 Pempek Dos

Heading 2 Pempek Dos

Pempek dos - Pempek dos aku kaget banget kok begitu diangkat abis digoreng pempeknya pada mbledos sambil loncat😁😁😁apa dinamai pempek dos itu karena pempeknya mbledos ya😁😁😁aku recook pempek ini dari mbak Ratih_Thamrin yang dapet resepnya dari siaran langsung mamanya chef farah quin.kebetulan aku juga sempet liat live'nya tapi ngga full.seinget saya beliau bilang sebaiknya pake sagu tani supaya mudah dibentuk. aku izin reshare ya mbak semoga makin bermanfaat. pemakaian garem 2 sdm buat adonan ini kalo kata aku keasinan tapi kata suamiku pas😆semua tergantung selera ya bun kalo ngga suka asin dikurangin pemakaian garamnya. Deskripsinya Pempek Dos, blaahhhh blah blah by olive bunda qonita

Heading 3 Pempek Dos

  • 250 gram tepung terigu
  • 5 sendok makan tepung beras
  • 2 sendok makan garam
  • 800 ml air panas
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 500 gram tepung sagu tani
  • 2 buah timun,potong kecil2
  • kuah cuko:
  • 800 ml air
  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah cabe rawit
  • 2-3 keping kecil gula merah
  • secukupnya garam (aku pake 2 sendok teh)
  • secukupnya asam jawa (aku pake 1 sendok teh munjung)

Heading 4 Pempek Dos

  • Dalam baskom campur tepung terigu,tepung beras dan garam
  • Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk pake sendok.diamkan
  • Kalo adonan mulai dingin tambahkan telur dan minyak,aduk rata
  • Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diulen pake tangan hingga kalis (kalo aku 500gr tepung ngga kepake semua.masih nyisa dikit udah kalis)
  • Didihkan air yang banyak buat ngerebus pempek (aku pake 1 1/2 gayung).tambahkan 2 sdm minyak.selagi menunggu air mendidih,bentuk pempeknya.aku dibentuk lenjer
  • Yang ini ala2 kapal selam
  • Rebus pempek hingga mengapung
  • Begitu diangkat masukin ke air supaya ngga lengket
  • Tiriskan
  • Goreng pempek2 hingga kecoklatan
  • Kuah cuko:masak semua bahan hingga mendidih dan gula larut.test rasa.angkat dan saring
  • Penyajian:potong2 pempek,tambahkan irisan timun lalu siram dengan kuah cuko.sajikan

Video pempek dos

Related videonya Pempek Dos.

End Konten Pempek Dos, blaahhhh blah blah